ASEAN Cyber University Project Kunjungi UT

Dengan tujuan meningkatkan kapasitas e-learning pada pendidikan tinggi di ASEAN, Korea Education and Research Information Service (KERIS) kunjungi Universitas Terbuka (UT) untuk berdialog dengan pejabat di lingkungan UT Pusat di Gedung Rektorat, Senin (2/12/2019). KERIS merupakan organisasi pemerintah di bawah Kementerian Pendidikan, Sains dan Teknologi Korea Selatan yang fokus pada pengembangan regulasi pemerintah khususnya di bidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Sanghyun Jang Direktur KERIS menyampaikan bahwa saat ini KERIS ingin bekerja sama untuk menerjemahkan konten materi pembelajaran pada Massive Open Online Courses UT (MOOCs) ke dalam Bahasa Inggris sehingga dapat diakses oleh mahasiswa internasional. Sanghyun Jang menyampaikan akan segera melebarkan proyek ini dengan UT karena UT merupakan pionir penyelenggara pendidikan tinggi terbuka jarak jauh (PTJJ) di Indonesia.

Rektor UT Prof Ojat Darojat., M.Bus., Ph.D. menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi UT menjadi nominasi dalam pengembangan proyek ini. Kerja sama yang akan dibangun menjadi salah satu bentuk transformasi UT menuju Cyber University. Hingga saat ini, UT terus mengembangkan bahan penunjang pendidikan dalam bentuk digital.

Hyojae Choi menjelaskan bahwa melalui ACU Project diharapkan dapat memfasilitasi negara-negara ASEAN dalam pengembangan kapasitas pendidikan, pertukaran materi pembelajaran, serta meningkatkan kerja sama Korea-ASEAN.

Sanghyun Jang dan Hyojae Choi berkesempatan mengunjungi Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2) dan Pusat Pengelolaan Bahan Ajar (Puslaba).