UT telah mengembangkan aplikasi MY UT yang sudah dapat diakses sejak tanggal 13 Juni 2023. Berkaitan dengan aplikasi tersebut, kami sampaikan hal hal sebagai berikut :

1 Aplikasi MY UT menerapkan teknologi Single Sign On (SSO) sehingga mahasiswa hanya perlu login dengan akun Office 365 untuk masuk ke beberapa aplikasi sekaligus. Untuk itu mahasiswa harus mempunyai akun ecampus (Contoh: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).
 
     
2 Mulai tanggal 19 Juni 2023 terdapat perubahan laman bagi mahasiswa sebagai berikut.
  a Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran menggunakan laman https://admisi-sia.ut.ac.id/
  b Mahasiswa UT dapat memanfaatkan seluruh layanan UT melalui laman https://myut.ut.ac.id/
     
3 Ketentuan mengunakan aplikasi MY UT adalah sebagai berikut.
  a Mahasiswa baru
    Mahasiswa login dengan menggunakan akun ecampus dengan password UT [tanggal lahir][bulan lahir][tahun lahir]. Contoh: Ut05121991
  b Mahasiswa yang sudah mempunyai akun Office 365
    Mahasiswa login dengan menggunakan akun ecampus dengan password yang sudah dimiliki.
  c Mahasiswa yang belum mempunyai atau belum membuat akun Office 365
    Mahasiswa login dengan menggunakan akun ecampus dengan password UT [tanggal lahir][bulan lahir][tahun lahir]. Kemudian sistem akan mengarahkan mahasiswa untuk melakukan ubah password tersebut.
  d Apabila mahasiswa sudah melakukan ubah password dan mengalami kedala atau lupa password pada saat melakukan login, maka mahasiswa dapat menggunakan fasilitas chatbot melalui laman https://hallo-ut.ut.ac.id/ dan klik “Tanya Kami Yuk!” kemudian pilih “Layanan IT” kemudian klik “Reset Pass Ecampus”
   
     

 

 

Langkah-langkah untuk masuk ke aplikasi MyUT